Ketua KONI Kota Mataram menghadiri Latihan Bersama Pelatda KENARI
29 April 2018 267 View

Ketua KONI Kota Mataram menghadiri Latihan Bersama Pelatda KENARI

Mataram-Plt.Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram menghadiri kegiatan latihan bersama dengan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Kenari Kota Mataram yang bertempat di Lapangan Tenis Mayura Cakranegara, Minggu (29/04/2018). Kegiatan Latihan bersama yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kekeluargaan atlet Pelatda Kenari dalam rangka mewujudkan target Kota Mataram sebagai Juara Umum PORPROV X NTB 2018 juga dihadiri oleh Ketua Pelatda Kenari Kota Mataram Ir. Suhartono Toemiran, pengurus Pelatda Kenari, Pelatih dan Atlit-atlit Pelatda Kenari.

”Saya meyakinkan diri dan saya membangun semangat optimisme diri saya bahwa insyallah kita akan Berjaya dan akan menjadi juara umum dalam PORPROV nantinya “, Ucap Ketua KONI Kota Mataram H. Mohan Roliskana di awal sambutannya. Mohan mengatakan bahwa apa yang dilakukan dipelatda ini tidak semata-mata untuk PORPROV, tetapi sebenarnya berusaha untuk membukakan pintu bagi para atlit untuk bisa menoreh prestasi lebih dari sekedar PORPROV, misalnya PON dan seterusnya.

Selain itu Mohan juga menjelaskan bahwa ada cabang olahraga yang memang belum masuk dalam Pelatda Kenari yaitu cabang olahraga panahan, yang pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Mataram baru dilantik pada hari sabtu kemarin tanggal 28 April 2018. “Tolong mulai di rekruetmen atlit panahan yang ada di Kota Mataram.meskipun belakangan tidak apa-apa,tetapi bisa tersaring dengan baik”, Ucapnya. Mohan Juga menjelaskan kurang dari 1-2 bulan sebelum PORPROV, biasanya kabupaten-kabupaten lain selalu melirik atlit-atlit daerah lain yang sudah matang. Maka itu Mohan mohon kepada para atlit Kota Mataram untuk tidak tergiur dengan iming-iming yang diberikan Daerah lain. Ketua KONI Kota Mataram juga menjelaskan KONI Kota Mataram selalu memberikan apa yang dibutuhkan para atlit sesuai dengan kemampuan yang ada,  oleh karena itu diharapkan untuk bekerjasama antara atlit, pengurus, dan  pelatih, termasuk KONI sebagai induk organisasi untuk bertanggung jawab bersama-sama supaya bisa memastikan apa yang menjadi cita-cita dan harapan para atlit bisa terlaksana dan tercapai dengan baik.

Sedangkan menurut Ketua Pelatda Kenari Kota Mataram Ir.Suhartono Toemarin,MM sampai saat ini sudah ada beberapa program latihan untuk menghadapi PORPROV yang telah dilaksanakan, yang pertama yaitu Proporsi degradasi dengan merilis kembali tim atlit Kota Mataram, degradasi terhadap atlit yang tidak memenuhi standart normal yang diminta oleh panitia, yaitu ada beberapa atlit yang tidak sesuai dengan normal yang ditentukan oleh panitia, dari atlit silat ada empat (4) orang, atletik ada satu (1) orang. Kemudian degradasi karena teknis yaitu pembatasan usia, hampir seluruh atlit balap sepeda Kota Mataram didegradasi karena faktor usia. “Tapi alhamdulilah mendapat kekuatan baru dari cabang olahraga atletik yang akan menyumbang 6 medali emas yaitu satu (1) orang atas nama khoriah, kemudian dari cabor menembak yang akan menyumbang paling sedikit 30 medali emas”, Katanya.

Suhartono juga menjelaskan bahwa pada tahun ini sudah melaksanakan tes kesehatan kemudian tes fisik yang sudah memenuhi standart yang diharapkan. Latihan bersama ini merupakan salah satu program yang setiap bulan akan dilaksanakan karena sesuai dengan hasil rapat terakhir dengan seluruh cabang olahraga, bahwa seluruh cabang olahraga siap menyumbangkan sekitar 100-128 medali emas.  “Kekuatan Pelatda Kenari berjumlah 78 atlit, dengan 26 pelatih tapi kita siap bertempur dan siap berjuang untuk merebut kembali kejayaan olahraga Kota Mataram menjadi juara umum dalam PORPROV X NTB”, tegas Suhartono.  (Ndh/Nyem-Humas)

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat