Plt.Wali Kota Membuka HUT HAKLI Ke 38
29 April 2018 293 View

Plt.Wali Kota Membuka HUT HAKLI Ke 38

Mataram-Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menghadiri acara HUT Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) yang ke 38 yang bertempat di Taman Sangkareang, Minggu (29/04/2018). Acara HUT HAKLI dengan Tema Majulah HAKLI Indonesia Bersatulah HAKLI Indonesia dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram dr.Usman Hadi, Ketua HAKLI Kota Mataram beserta panggota, Perwakilan dari HAKLI Nusa Tenggara Barat.

Plt. Wali Kota Mataram dalam sambutan pembukaannnya memberikan apresiasi kepada para anggota HAKLI yang terus memberikan kualitas kesehatan masyarakat secara umum. Mohan mengatakan dalam rangka memperingati HUT yang ke 38, dan ini baru pertama kali dilaksanakan di NTB khususnya di Kota Mataram mudah-mudahan di tahun berikutnya terus konsisten dilaksanakan dan terus bisa melibatkan masyarakat dalam lingkup yang lebih luas lagi. Kegiatan ini merupakan momentum yang baik, dan di HUT yang ke 38 ini HAKLI bisa terus meningkatkan kualitas dalam segi kelembagaan, meningkatkan profesionalitas, meningkatkan standart kompetensi  pada ahli-ahli kesehatan dalam memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat, meningkatkan daya saing masyarakat dalam rangka terus berkompetisi bagi kehidupan yang semakin hari semakin komplek. “Saya percaya sepenuhnya bahwa HAKLI bisa memberikan peran yang sangat positif terhadap setiap aspek dalam dimensi kesehatan”, Kata Mohan. Oleh karena itu Mohan berharap HAKLI harus bisa keluar lebih jauh berorientasi dalam persoalan-persoalan yang lebih universal, persoalan yang menjadi isu-isu global, misalnya persampahan, perilaku masyarakat yang tidak baik.

Berdasarkan laporan Ketua HAKLI Kota Mataram Fathiatul Hasanah selaku ketua panitia melaporkan bahwa Kegiatan HUT HAKLI adalah yang pertama kali di laksanakan di Nusa Tenggara Barat dan pada tahun ini Kota Mataram mendapat penghormatan untuk pertamakali menyelenggarakan kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan HAKLI NTB kepada seluruh kalangan baik Pemerintahan maupun masyarakat kemudian mempererat tali persaudaraan antar seluruh anggota HAKLI, meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan yang  diwujudkan dengan bentuk memperkenalkan kegiatan kesehatan lingkungan kepada anak-anak. Rangkaian kegiatan HUT HAKLI yang ke 38 antara lain yang pertama menyelenggarakan senam bersama keluarga HAKLI dan masyarakat di Taman sangkareang, lomba mewarnai bagi anak TK dengan tema lingkungan, Lomba daur ulang sampah bagi siswa SD.

Sedangkan Perwakilan HAKLI Nusa Tenggara Barat mengatakan bahwa acara ini semoga bisa mendorong masyarakat untuk meningkatkan dan mencintai lingkungan yang lebih sehat. Selain itu Perwakilan HAKLI NTB juga berharap semoga acara ini terus bisa berlanjut sehingga nuansa kesehatan lingkungan terus terbentuk di lingkungan masyarakat sendiri. (Ndh/Nyem-Humas)  

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat