Plt.Wali Kota Mataram Dilantik menjadi Ketua Umum PERPANI Kota Mataram
28 April 2018 313 View

Plt.Wali Kota Mataram Dilantik menjadi Ketua Umum PERPANI Kota Mataram

Mataram-Plt Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dilantik menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kota Mataram Masa Bakti Tahun 2017-2022 oleh Ketua Umum PERPANI Provinsi Nusa Tenggara Barat  Dr.Musyafirin, MM, Sabtu (28/04/2018) bertempat di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Mataram. Pelantikan pengurus PERPANI dihadiri juga oleh Club-club Archery yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta perwakilan forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram.

“Alhamdulilah masih ada amanah kembali yang di berikan kepada saya khususnya untuk menakhodai PERPANI Kota Mataram”, Ucap Plt. Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana dalam sambutannya usai di lantik. Mohan mengatakan bahwa sebagai salah satu cabang olahraga modern, panahan memang belum sepopuler olahraga yang lain. Khusus di Kota Mataram sendiri perkembangan olahraga panahan baru muncul belakangan ini, masyarakat mulai mencoba untuk mengenal dan memahami olahraga tersebut. Mohan berharap dengan semangat para penggiat olahraga panahan bisa memberikan edukasi lebih kepada masyarakat tentang olahraga tersebut. Meskipun dibandingkan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, Kota Mataram memang belum sampai tahap yang diharapkan dari sisi prestasi, akan tetapi pengurus PERPANI Kota Mataram berjanji mulai sekarang akan berjuang untuk itu. “Janji yang telah di ucapkan tadi akan menjadi penyemangat kita bagi perkembangan olahraga panahan di Kota Mataram”, Ujarnya.

Mohan menjelaskan bahwa bagi umat muslim, olahraga Panahan mempunyai keistimewaan sendiri yaitu merupakan salah satu olahraga yang di anjurkan oleh Rosullulah, dan ini menjadi salah satu dorongan atau motivasi untuk bisa mengambil peran dalam mengembangkan olahraga panahan.”Barangkali ini yang memotivasi saya dan juga pengurus yang baru saja dilantik, meskipun baru bertemu tadi akan tetapi intensitas pertemuan akan diperbanyak dan juga akan merumuskan untuk membuat formulasi untuk mengembangkan olahraga panahan di Kota Mataram”, Ucap Mohan di akhir sambutannya.

Ketua Umum PERPANI Provinsi NTB, Dr.Musyafirin,MM menyampaikan, bahwa Olahraga panahan ini sudah sangat tepat bagi masyarakat, karena membutuhkan konsetrasi fisik dan melatih spiritual, emosional dan lain sebagainya.  “Mudah mudahan dengan keterangan singkat ini atlit-atlit peminat olahraga panahan di Kota Mataram semakin meningkat, dan saya yakin karena janji sudah di ucapkan kemudian prospek kedepan semoga panahan di NTB benar-benar mercusuarnya ada di Kota Mataram”, Harap Musyafirin. (Ndh/Nyem-Humas)

 

 

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Kota Mataram Dalam Data Tahun 2017Kecamatan Cakranegara Dalam DataKecamatan Ampenan Dalam DataKecamatan Mataram Dalam DataKecamatan Sandubaya Dalam DataKecamatan Sekarbela Dalam DataKecamatan Selaparang Dalam DataWebsite jdih Kota MataramBanner TEST MNEK 2018Desain Banner HUT RI 73Desain Banner HUT Kota 25

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat