Acara Puncak HUT DWP ke-19 Tingkat Kota Mataram
13 Desember 2018 181 View

Acara Puncak HUT DWP ke-19 Tingkat Kota Mataram

MATARAM – Hari Ulang Tahun atau HUT Dharma Wanita persatuan (DWP) yang jatuh pada setiap tanggal 17 Desember diperingati di Kota Mataram dengan menggelar rangkaian kegiatan yang dibuka dengan mengadakan pengajian umum bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Mataram pada tanggal 12 November 2018. Dilanjutkan dengan lomba menghafal Alquran surat-surat pendek untuk siswa TK dan RA, Seminar Pencegahan penyakit Kanker dan Ketahanan Keluarga, dan Seminar Pencegahan HIV AIDS. Sebagai penutup dari rangkaian acara, digelar acara puncak di halaman Pendopo Wali Kota Mataram pada Kamis (13/12/18), yang dihadiri oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh, Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, dan Sekda Kota Mataram H. Effendi Eko Saswito. Turut hadir pula penasehat DWP Kota Mataram sekaligus Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, Ketua GOW Kota Mataram Kinnastri Mohan Roliskana, perwakilan dari organisasi-organisasi kewanitaan, serta segenap pengurus dan anggota DWP Kota Mataram.

          Disampaikan oleh penasehat DWP Kota Mataram sekaligus Ketua TP PKK Kota Mataram Hj. Suryani Ahyar Abduh, patut disyukuri bahwa saat ini DWP telah menjadi sebuah organisasi besar, meskipun harus diakui bahwa perkembangan organisasi belum sesuai dengan harapan serta masih banyak hal yang harus ditingkatkan. Karena itu dirinya berharap kaum perempuan dan lebih khusus lagi anggota DWP untuk terus berkiprah dan berkarya memberdayakan diri untuk ikut menggerakkan roda pembangunan. Apalagi tahun 2018 ini telah ditetapkan sebagai tahun optimalisasi program kerja DWP yang tersinkronisasi dengan semua unsur pelaksana dari pusat sampai ke daerah. Serta seiring pula dengan fokus pembangunan yang saat ini lebih ditekankan kepada manusianya. “Saya mengajak untuk bersama berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota DWP, sebagai seorang istri ASN agar mampu secara profesional menjalankan program-program kerja”, ajaknya.

          Hal serupa disampaikan pula oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh yang dalam sambutannya menyatakan bahwa DWP memiliki peran penting dan strategis, khususnya dalam mendukung kegiatan yang dilakukan oleh suaminya sebagai ASN. Selain itu lanjut Wali Kota, DWP bersama dengan dua organisasi kewanitaan terbesar lainnya di Kota Mataram, TP PKK dan GOW Kota Mataram, juga organisasi-organisasi kewanitaan lainnya selama ini terus-menerus bersinergi dengan pemerintah menjalankan beragam program kerja, dan secara luar biasa memberikan dukungan dalam program-program kerja pemerintah. Pemerintah Kota Mataram selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota dikatakan Wali Kota, telah berhasil menurunkan angka kemiskinan sampai dengan 5 persen, dari angka 13 persen bergerak turun ke angka dibawah 9 persen. Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta organisasi-organisasi kewanitaan yang mampu secara langsung mencapai sasaran. Kedepan pemerintah akan mendata by name by address, dan akan minta dukungan dari para pengurus organisasi wanita. “Mari kita terus bersemangat melaksanakan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tutupnya. (ufi/tim-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat