Pembukaan MTQ Pelajar Tingkat Kota Mataram Tahun 2018
27 November 2018 29 View

Pembukaan MTQ Pelajar Tingkat Kota Mataram Tahun 2018

MATARAM – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Kota Mataram tahun 2018 dibuka oleh Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana pada Selasa petang (27/11/18) di lokasi utama Lapangan Pagutan Kota Mataram. Turut hadir pada pembukaan kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan tanggal 30 November 2018 tersebut Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi, Wakapolres Mataram, jajaran pimpinan OPD, camat, dan lurah se-Kota Mataram. Acara pembukaan berlangsung lancar dan meriah dengan kehadiran masyarakat dari sekitar lokasi utama penyelenggaraan kegiatan MTQ, meskipun sempat diwarnai dengan gerimis di awal acara.

          Disampaikan oleh Ketua Panitia Penyelengara Lalu Muhammad Sidik dalam laporannya, MTQ Pelajar Tingkat Kota Mataram Tahun 2018 diikuti oleh 252 orang peserta dari enam kecamatan yang akan mengikuti lima mata lomba. Sebelumnya, kegiatan telah diawali dengan Pawai Taaruf yang diikuti lebih dari 3.000 orang peserta. MTQ Pelajar Tingkat Kota Mataram Tahun 2018 bertujuan untuk mempertemukan kafilah saling mengeluarkan kemampuan dan memberikan hasil terbaik, meski bukan hanya berorientasi kalah dan menang saja melainkan untuk meningkatkan jiwa qurani. “Saat ini ukhuwah kita sedang diuji, ini merupakan salah satu momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa”, ucapnya.

          Sementara itu dalam sambutannya Wakil Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Mataram sangat mendukung terselenggaranya MTQ Pelajar, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah dalam membumikan Alquran agar dapat tetap hidup dan lestari dan juga untuk ikut menjunjung tinggi nilai-nilai ilahiah. Tradisi penyelenggaraan MTQ tingkat pelajar dikatakan Mohan merupakan tradisi yang positif atas prakarsa para pendahulu untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan prestasi anak-anak didik di Kota Mataram. “Apa yang sudah baik dan berjalan dengan penuh kesejukan ini harus kita jaga bersama-sama. Menjadi virus positif untuk meningkatkan minat anak-anak kita mendalami Alquran”, tutur Mohan menutup sambutan. (ufi/din-humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramWebsite Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CityWebsite jdih Kota MataramKecamatan Cakranegara Dalam Data 2018.pdfKecamatan Mataram Dalam Data 2018.pdfKecamatan Sandubaya Dalam Data 2018.pdfKecamatan Selaparang Dalam Data 2018.pdfKecamatan Ampenan Dalam Data 2018Kota Mataram Dalam Data 2018Kecamatan Sekarbela Dalam Data 2018

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat