SMKN 4 Mataram Raih Unesco Award
May 13, 2014 820 View

SMKN 4 Mataram Raih Unesco Award

Atas partisipasi dalam mensukseskan program Life Skill, SMKN 4 Mataram berhasil meraih Unesco Award Asia Pasific. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Unesco Asia Pasific, Dr. Anwar Al Said kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram Ir. HL. Makmur Said MM, di aula SMKN 4 Mataram, Rabu (13/2) disaksikan seluruh jajaran dunia pendidikan lingkup Pemkot Mataram.
Selain menyerahkan Unesco Award, Direktur Unesco Asia Pasific, Dr. Anwar Al Said juga menyerahkan penghargaan kepada empat orang guru berperstasi dan ikut mendukung program-program dari Unesco.
Sekda dalam kesempatan itu menyampaikan, SMKN 4 Mataram merupakan salah satu sekolah yang memberikan pembinaan life skill, karenanya selain mendapatkan bayak penghargaan. SMKN 4 Mataram juga telah banyak melakukan kotrak kerjasama baik skala nasional maupun internasional. “ Bahkan sekarang sedang melakukan pembinaan pendidikan di Timur Leste,” ungkapnya.
Dikatakannya, SMKN 4 Mataram dirancang untuk mempersiapkan 1.000 siswa-siswa yang siap bersaing dibursa kerja. Terbukti, lulusan dari SMKN 4 Mataram hampir semua mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan jurusannya.
Oleh karena itu, lanjut Sekda mengingatkan, dengan adanya penghargaan dari Unesco ini mampu menjadi insprirasi dan motivasi bagi SMKN 4, dan sekolah-sekolah lain baik di Kota Mataram maupun di luar daerah.
Sementara Direktur Unesco Asia Pasific, Dr. Anwar Al Said pada sambutannya mengatakan, kerjasama dalam bidang pelatihan dan pembinaan yang dilakukan SMKN 4 Mataram untuk penduduk Timur Leste telah dilaksanakan dengan sukses, sehingga Unesco Award diberikan sebagai bentuk apresiasi, agar program-progran bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.
Unesco sebagai lembaga yang memberikan perhatiannya terhadap sistem pendidikan, kebudayaan dan hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat, berkomitmen memberikan keterampilan dan pendidikan untuk daerah yang terbelakang. “ Pendidikan serta masyarakat di Kota Mataram bisa jadi contoh yang baik dan mapan seperti halnya di Timur Leste, dan daerah-daerah lainnya,” katanya mengakhiri sambutannya.
Sedangkan Kepala SMKN 4 Mataram, H. Istiqlal menambahkan, beberapa prestasi yang telah diraih SMKN 4 Mataram antara lain, membimbing 10 sekolah yang berada di NTB untuk mendapatkan sertifikasi ISO dalam waktu tiga bulan, setiap tahun melakukan pertukaran dan pembinaan siswa serta guru dari Belanda, Singapura dalam bidang Ilmu Teknologi, Malaysia dalam bidang industri, SMKN 4 Mataram juga telah bermitra dengan hotel-hotel berbintang di daerah ini. (nir/nyem foto humas)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Website Resmi LPSE Kota MataramRencana Umum Pengadaan Kota Mataram Perwal Tata Naskah Dinas Pemerintah Kota MataramWebsite Sistem Informasi Publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Kota MataramPERATURAN WALIKOTA MATARAM TENTANG KODE ETIK ASNROAD MAP RB KOTA MATARAMBUKU STANDAR HARGA KOTA MATARAM TAHUN 2017Surat Edaran Libur Nasional 2017Edaran Cuti Tahun 2017Website Pengaduan Online RakyatPot n Plot Smart CitySSH Kota Mataram Tahun 2018Logo HUT NTB 2017Website Elektronik Warta Kota Mataram

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat

Statistik Pengunjung

Hari Ini : 4,213 Visit
Kemarin : 5,584 Visit
Bulan Ini : 98,019 Visit
Tahun Ini : 544,211 Visit
Total : 546,931 Visit
Detail Statistik