Pansus DPRD Kota Semarang Kunker Ke Kota Mataram
10 Oktober 2013 766 View

Pansus DPRD Kota Semarang Kunker Ke Kota Mataram

Pemerintah Kota Mataram mendapat kunjungan kerja dari Ketua dan anggota  Pansus (Panitia Khusus) Raperda Tambahan Penyertaan Modal DPRD Kota Semarang. Kunjungan rombongan yang berjumlah total 35 orang ini diterima oleh Kepala Bagian  Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Mataram I Nyoman Suarditha di ruang Kenari Kantor Walikota Mataram.

Dikatakan Nyoman, mestinya kunjungan ini diterima langsung oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh. Namun dikarenakan adanya kegiatan
Pertemuan Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) se-Indonesia yang untuk tahun 2013 ini dipusatkan di Kota Mataram dan harus dihadiri langsung oleh Walikota, dirinya mendapat tugas untuk mewakili Walikota menerima kunjungan kerja ini.

Di Kota Mataram sendiri, seperti dikatakan Nyoman, perda mengenai penyertaan modal telah tertuang dalam Perda no.8 tahun 2011. Perda ini
kemudian diajukan kembali ke pihak Dewan untuk dilakukan perubahan, dan telah ditetapkan perubahannya oleh Dewan Kota Mataram pada akhir bulan Juni 2013 lalu. Namun karena masih terdapatnya perbedaan persepsi antara lembaga-lembaga yang memiliki wewenang memeriksa aset daerah, mau tidak mau hal tersebut menimbulkan persoalan. Nyoman berharap agar pada kesempatan ini pihaknya juga dapat memperoleh masukan dari para peserta kunjungan. "Jadi tidak saja menyerap informasi, juga memberikan informasi atau masukan bagi kami di Kota Mataram", tutur Nyoman.

Sementara itu dalam sambutan perkenalannya, Ketua rombongan Pansus Dewan asal Kota Semarang yang juga merupakan Ketua Dewan Kota Semarang Wiwin Subiyono mengatakan, bahwa dalam kunjungan yang menurutnya merupakan studi komparasi ini pihaknya mengajak serta jajaran eksekutif, bahkan pihak BUMD Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan agar semua pihak terkait dapat memperoleh informasi dari perda serupa berikut pelaksanaannya di Kota Mataram. (ufi/dik)

Agenda Kegiatan

Banner Link

Spanduk Ramadhan 1440 HSSH 2019

Polling

Apakah informasi di Website Kota Mataram bermanfaat menurut anda?
Bermanfaat Sekali
Bermanfaat
Cukup Bermanfaat
Kurang Bermanfaat